Senin, 26 Maret 2012

Tugas Pengamatan Usaha - Dasar Pemasaran

TUGAS PENGAMATAN USAHA - DASAR PEMASARAN
"HOME ICE CREAM"

Peluang usaha  ini dibilang sebagai peluang usaha yang tidak ada akhirnya karena merupakan salah satu jenis usaha kuliner, tinggal kemasan dagang kita dan tehnik marketingnya saja yang nanti menentukan.
Es Krim adalah salah satu makanan yang pangsa pasarnya sangat luas, bisa orang tua dan anak-anak, apalagi para kawula muda saat ini sudah banyak yang mengkonsumsi ini di sela-sela kesibukan mereka dengan mampir ke gerai es krim. Hal ini sebaiknya kita manfaatkan sebagi sebuah peluang usaha yang bisa kita jalankan segera.
Namun disini kami menganjurkan untuk mengemas metode dagangnya tidak konvensional berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya, namun sediakan tempat khusus yang modelnya seperti mini cafe yang menjajakan khusus menu menu es krim dengan berbagai varian dan rasa. Seperti ice cream mocca’s cake, ice cream cheese cake, ice cream spaggheti, ice cream kremes, ice cream twistter, ice cream astorix, dll.


    
Kelebihan dari “Home Ice Cream”
  • Memiliki 1000 varian ice cream dengan berbagai macam rasa dan toping
  • Memiliki ice cream dengan ukuran kecil hingga besar (dapat dinikmati ± 5orang)
  • Juga menerima pemesanan cokelat dengan berbagai bentuk untuk moment-moment tertentu.
  • Pelayanan dalam menyajikan ice cream yang cepat setelah pemesanan
  • Tampilan gerai yang menarik dengan warna yang mencolok
  • Harga yang terjangkau
Kekurangan dari “Home Ice Cream”
  • Kurangnya pelayan dalam menangani konsumen
  • Dalam segi lokasi kurang strategis, karena terdapat di tengah-tengah perumahan
  • Belum ada cabang di tempat lainnya
  • Kurangnya stok untuk es krim- es krim yang banyak diminati
Peluang dari “Home Ice Cream”
  • Peluang usaha  ini dibilang sebagai peluang usaha yang tidak ada akhirnya karena merupakan salah satu jenis usaha kuliner yang menjanjikan di daerah tropis, tinggal kemasan dagang kita dan tehnik marketingnya saja yang nanti menentukan.
Ancaman untuk “Home Ice Cream”
  • Memiliki banyak saingan dari gerai-gerai es krim lainnya yang letaknya lebih trategis dan populer terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar